Rabu, 11 Agustus 2010

Firman Utina Resmi Ke SFC


Gelandang serang Firman Utina akhirnya berlabuh di Sriwijaya FC. Mantan pemain Persija itu telah melakukan penandatangan kontrak di kantor Laskar Wong Kito, Palembang, Selasa, 10 Agustus 2010.

"Dia (Firman) sudah deal dengan kami. Kemarin dia sudah tanda tangan dan sudah menerima panjar dari kontrak yang telah disepakati," kata Henri Zaenuddin saat dihubungi VIVAnews, Rabu, 11 Agustus 2010.

Mengenai nilai kontrak Firman, Henri tidak bersedia menyebutkan secara spesifik. Namun menurutnya, jumlahnya nyaris menyentuh angka Rp 1 Miliar. "Di bawah Rp1 Miliar sedikit dan di atas Rp 700 juta," kata Henri.

Firman merupakan satu dari sederet pemain incaran pelatih baru Laskar Wong Kito, Ivan Kolev. Maklum, pelatih asal Bulgaria paham betul dengan gaya permainan Firman yang sempat menjadi anak asuhnya saat menangani timnas Piala Asia 2007.

Firman sendiri mengawali karir profesionalnya dari klub Persita Tangerang 2000 lalu. Setelah empat tahun membela Pendekar Cisadane, Firman hengkang ke Arema Malang.

Firman sempat kembali lagi ke Persita pada 2007. Namun setahun kemudian, pria kelahiran Manado, 15 Desember 1981 itu memilih membela Pelita Jaya. Namun pada putaran kedua Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010, Firman meninggalkan The Young Guns dan bergabung dengan Persija.

Tidak ada komentar: